Uncategorized

Sakit Mata

Sekedar sharing aja πŸ™‚

Kemarin saat terbangun, mata kanan saya sulit dibuka karena ternyata kotoran mata banyak sekali melekat di bulu mata. Masya Allah, rasanya ngeri jika tiba-tiba tidak lagi bisa melihat.

Saat di kantor, kotoran mata tetap keluar dengan jumlah di atas rata-rata. Sebagian teman menyadari ada yang berbeda dari mata saya. Alhasil ada yang menyarankan untuk membeli tetes mata yg herbal saja, yg sudah terbukti ampuh oleh mereka. Ada rasa terharu saat diperhatikan seperti itu. :’)

Saya pun juga tidak kalah khawatir dan risih dengan rasa sakit ini. Kali terakhir sakit mata adalah saat sekolah dasar, jika tidak salah ingat.

Saking tidak nyamannya, saya ijin pulang cepat. Demi beristirahat. Sesampainya di rumah, saya langsung meminta bantuan Mama untuk memeras daun sirih. Alhamdulillah, Allah Maha Baik ke saya. Ada Mama yg gesit dan ikhlas mengerjakannya. Ada sirih yg tumbuh subur di rumah. Masya Allah.

Singkat cerita, hari ini saya ke kantor menggunakan kacamata demi menghindari debu dan menjaga agar teman-teman kantor tdk tertular oleh penyakit mata ini. Sepanjang jalan ke kantor saya berpikir, tidaklah Allah beri kita sakit jika tidak ada alasannya. Pasti ada urusan orang lain yg bukan hak saya, tapi saya lihat. Pasti ada kezoliman yg saya lakukan dgn mata ini. Saat mata sehat, rasanya mata diacuhkan begitu saja. Merasa seperti “yawda sih mata doang”. Tapi ketika sakit, Allahu Akbar…baru terasa mata itu berharga sekali. Mata saya tdk terlalu besar, tapi Allah beri kenikmatan bisa melihat berbagai hal, sama seperti seseorang yg bentuk matanya lebih besar dari saya.

Jika sehat diacuhkan. Baru diperhatikan saat sakit. Dan menganggap bahwa melihat apa yg bukan hak kita adalah hal yg lumrah. Padahal mah ya bukankah Allah itu menilai sekecil apapun amal perbuatan kita.

Itu aja sharingnya. Semoga Allah selalu mengistiqomahkan diri kita di jalanNya. Mengampuni sebesar apapun dosa-dosa kita. Memberi barokah di setiap keputusan kita. Dan semoga kita pantas untuk berada di JannahNya. Aamiin…

Advertisements

18 thoughts on “Sakit Mata”

  1. Saya dulu sakit mata juga pas masih kecil Mbak… duh nggak ngenakin banget. Semoga cepat sembuh ya Mbak, kayaknya dulu saya obatnya itu di mata dimasukin salep, cuma lupa juga salepnya apa :hehe.
    Dan ya, kita memang baru sadar pentingnya salah satu anggota tubuh pas sudah sakit dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Jadi kita ini sebenarnya sangat berharga :hehe. Amin, semoga semua doanya dikabulkan :)).

    Like

  2. Syafakillah Kak πŸ™‚ memang nikmat sehat itu seringkali terasa saat sudah sakit ya :(. Aku dulu pernah ada masalah dengan kaki, yang nggak pernah terbayangkan sebelumnya. Mudah-mudahan jadi pengingat untuk memperbaiki diri dan bersyukur ya Kak πŸ™‚

    Like

  3. Cepat sembuh ya Dev πŸ™‚

    “Jika sehat diacuhkan. Baru diperhatikan saat sakit”

    Setuju banget dengan pesan quote ini. Mencegah sebenarnya lebih baik daripada mengobati ya πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s