iEat

Review Rujak Jangkung 212 Megaria

Hayooo kalo liat angka 212 langsung ingat apa?

Sayup-sayup terdengar jawaban: Wiro Sableng! Yes, kamu masuk jebakan umur. Hahaha…

Ampun…ampun…balik lagi ke Rujang Jangkung 212 Megaria. 

Tempat makan rujak yang berlokasi di dekat Stasiun Cikini, menawarkan ragam buah-buahan yang segar. Ketika saya memesan rujak ini, mata saya tidak mau lepas dari tumpukan pepaya mengkal yang sudah dikupas! Alamak, saya bisa banget membayangkan bunyi kretek saat pepaya itu saya gigit. Saya suka banget!

  

Keliatan kan tuh pepaya mengkalnya? Slurp!

Entah saya yang kurang pergaulan atau apa *halah* tapi ini kali pertama saya makan rujak dengan jeruk bali. Rasanya bagaimana? Asem-asem segar dan pedas. Dahsyat banget bumbunya. Tidak perlu repot bilang, “Mau pedas” atau “Sedang aja pedasnya”, bumbu ini pas banget di lidah saya. Kentalnya itu lho…haduh!

Selain pepaya mengkal dan jeruk bali, ada pula jambu, kedondong, nanas, bengkoang, dan jambu biji sebagai kesatuan yang rancak di rujak ini. Ada buah yang manis tapi ada juga yang asem. Dan potongannya besar-besar. Kenyang dong? Kemarin saya makan gado-gado ini bertiga dan kenyang! Apalagi jika sendiri. Saran nih jika makan rujak, minumnya air putih saja biar rasanya gak ambyar. 

Harga seporsi rujak ini Rp 20.000. Sedikit lebih mahal dibanding rujak di pinggir jalan tapi rasa dan tempat yang nyaman ya sebandinglah dengan harganya.

Tapi Dev, kalau saya gak suka rujak gimana? Tapi harus nemenin orang di restoran ini. :/

Jangan manyun, kamu bisa sekalian icip mpek-mpeknya yang bervariasi. Ada mpek-mpek kapal selam, lenjer, dan sebagainya.

  

Okesip, saya mau dong ke sana! 

Catat nih alamatnya: 

Metropole, Jalan Pegangsaan no. 21, Jakarta – Indonesia

Buka setiap hari dari jam 12 siang sampai jam 9 malam. 

Perut kenyang, hati senang. Tinggal melipir sedikit…ke bioskop deh! πŸ˜€

R.I

Advertisements

46 thoughts on “Review Rujak Jangkung 212 Megaria”

  1. Ini yang di dalam Megarianya Dev? Sebelah mananya?
    Suka makan pempek yang tepat di sebelah pintu masuk bioskopnya. Deretan barbershop. Masih ada gak ya?

    Like

    1. akuuuuuh ikutan dong sis, sis, siiiis πŸ˜€
      trus trus trus ntar jalan ke tim gitu yuk sis. biar agak berbudaya gitu kitaaa. kitaaa? lu aja kali san πŸ˜›

      Like

      1. hahaha boleh boleeeeh, berkabar sis.. oya, no hp ente menghilang sis, seiring dengan kepergian hapekyuuu.. boleh dong di wasslap maning πŸ˜€

        Like

  2. Pempek Megaria sih yang terkenal juga :haha. Kosan saya tidak seberapa jauh nih dengan Megaria :hehe. Tapi… yah, sebagaimana tempat makan dekat lainnya, makan di Metropole adalah sesuatu yang jarang saya lakukan (baca: belum pernah makan di sana :hihi).
    Boleh deh, dicoba :)). Terima kasih rekomendasinya, ya.

    Like

  3. Wkt kantor gw di deket tugu proklamasi situ, smggu 2x kita makan
    Pempek dan hampir tiap hr minta tlg OB beli rujak disitu, ahhh jadi kangen pengen kuliner dsana πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s